Tunggu Sebentar...

3/29/2017

Script Google Analytics Valid AMP

Baca Juga



Agar Website AA SCIENCES Rutin Update Artikel Terkait Dunia SHARING PENGALAMAN atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy dan Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy dan Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy dan Ukhti :)
Cara Membuat Script Google Analytic AMP di Blogger, Script Google Analytics Valid AMP, Script Google Analytics Valid AMP Blogger - Dengan adanya Tag Tag tertentu dalam sebuah website terutama di blogger merupakan hal yang biasa tentunya yang ditemui di kalangan para pengunjung website atau blogger terutama para user nya agar mendapatkan sebuah script maupun widget tertentu tentunya.

Di dalam Tag Tag tersebut pun juga biasanya terdapat pada tag head (kepala), post (kolom post), samping (sidebar), footer (kaki) dan masih banyak jenis tag kondisional lainnya yang terletak pada bagian tertentu.

Nah di kali ini alhamdulillah AA Sciences akan membagikan yakin mengenai AMP yang dimana akan membagikan script sebuah Google Analytic Valid akan Struktur AMP.

Google Analytic merupakan situs resmi Google yang dimana situs tersebut akan memberikan sebuah struktur analisis sebuah tampilan dalam sebuah website website tertentu baik itu blogger, wordpress, dan jenis jenis website serupa lainnya yang dimana dapat menyertakan Script Google Analytic tersebut tentunya.

Yang dimana bertujuan agar para user lebih mengetahui seberapa banyak view (kunjungan) dari sebuah website nya tersebut dengan hanya mencantumkan URL pada sites Google Analytic tersebut sehingga jika ingin mengetahui lebih lanjut aktivitas visitor keseluruhan tersebut.

Script Google Analytic pun pada umumnya terbagi menjadi dua mode jenis yakni dikhususkan untuk script yang non AMP dan yang valid akan struktur AMP.

Jika membahas mengenai script google analytic yang non valid AMP biasa nya terdapat sebuah script pemanggil tertentu baik itu tag yang dimana terdapat script yang memblok dengan adanya struktur valid AMP ini, biasa nya jika script non valid AMP tercantum nya sebuah Jquery serta Javascript yang merender struktur valid AMP.

Sedangkan, jika script Google Analytics yang valid akan struktur AMP biasa nya script tersebut berbeda yakni tidak terdapat nya sebuah Jquery dan Javascript non support AMP yang ada pada script tersebut. Namun, melainkan sebuah script tersebut sudah nya dirangkai dalam script script disertakan struktur valid AMP terutama dalam pembentukan Javascript nya yang valid AMP.

Bagaimana kalian sudah mengetahui bukan mengenai perihal diatas mengenai script Google Analytics.

Oke jika sudah langsung saja mengenai pembuatan serta penerapan nya Mengenai Cara Memasang Script Google Analytic Valid AMP khususnya diterapkan di blogger, berikut tutornya bawah ini :

Cara Membuat Script Google Analytics Valid AMP di Blogger


  • Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.
  • Template - > Edit HTML - > CTRL+F (untuk memudahkan pencarian) lalu cari kode </head> atau tag tepat penutup <head/>
  • Jika sudah ditemukan kode </head> atau <head/> nya tadi, langsung saja kalian Salin kan Script Javascript/Google Analytics Valid AMP di Blogger nya di bawah ini tepat sebelum tag </head> atau <head/>, berikut Javascript nya :


<script async='async' custom-element='amp-analytics' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-analytics-0.1.js'/>



  • Selanjutnya, pembuatan agar Google Analytics nya berfungsi, maka masukkan saja langsung script HTML + PHP nya bawah ini, terapkan tepat pada sesudah </head> atau <head/> atau tag AMP tertentu, berikut script HTML dan PHP Google Analytics nya :


<amp-analytics id='analytics1' type='googleanalytics'>
<script type='application/json'>
{
  &quot;vars&quot;: {
    &quot;account&quot;: &quot; UA-93586224-1 &quot;
  },
  &quot;triggers&quot;: {
    &quot;trackPageview&quot;: {
      &quot;on&quot;: &quot;visible&quot;,
      &quot;request&quot;: &quot;pageview&quot;
    }
  }
}
</script>
</amp-analytics>


Ubah UA-93586224-1 dengan ID Google Analytic kalian

  • Langkah Terakhir, Langsung saja Simpan dan Lihat Hasil nya.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin

================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon