3/10/2017

Kelebihan dan Kekurangan AMP

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Baca Juga


Kelebihan dan Kekurangan AMP, Kelebihan dan Kekurangan Template Valid AMP, Kelebihan dan Kekurangan Template Valid AMP Website/Blog/Wordpress - Sedang Marak serta Trending nya fitur AMP pada sebuah tampilan sebuah website yang dimana website tersebut akan tampil lebih profesional dari tampilan website sebelumnya (non AMP).

Sebuah tampilan website yang sudah terdeteksi valid AMP merupakan salah satu website yang dimana ditampilkan pada sebuah halaman Google dengan page terkemuka (page 1) terutama Yang sering tampil yakni pada tampilan mobile sesuai dengan namanya yakni AMP yang berarti Accelerated Mobile Page yang di artikan Percepatan Halaman Seluler.

Tidak hanya itu kalangan para User pun sebagian belum mengetahui nya bahkan sebagian besar sudah mengetahui nya lalu mereka enggan menerapkan nya pada website tersebut.

Ternyata perlu diketahui adanya fitur tampilan Valid AMP merupakan salah satu cara agar kita mudah nya tampil awal pada halaman Google, karena dalam hal ini Google sendiri yang menyarankan nya.

Biasa nya fitur AMP ini pada umumnya sering nya tampil pada halaman terkemuka yakni dalam versi mobile (seluler).

Yang dimana sebagian besar rata rata seluruh pengunjung website yakni menggunakan nya sebuah ponsel nya untuk berselancar dunia internet dengan rata rata search Engine Google umumnya.

Maka disini lah pihak Google pun akhirnya menurunkan sebuah fitur yang dimana para user website agar lebih menggunakan fitur AMP ini agar kinerja SERP Google on Mobile agar berjalan stabil tepatnya Google meluncurkan Fitur AMP ini pada tahun 2015 silam.

Disamping itu jika kita ingin menerapkan sebuah fitur tampilan berbasis AMP pada sebuah website, maka kalian harus lah mengenal terlebih dahulu agar proses nya tidak menjadi penyesalan jika mengubah Template biasa menjadi fitur AMP (Accelerated Mobile Pages).

Berikut Kelebihan dan Kekurangan AMP yang akan AA Sciences bagikan kali ini secara sederhana :

Kelebihan AMP terpasang pada Website


1 . Website Tampil Terkemuka

Website tampil terkemuka disini berarti sebagian besar sebuah website yang mendukung atau sudah memakai fitur AMP ini, maka sebagian besar akan tampil terkemuka pada Search Engine tertentu.

Tampil terkemuka yang berarti sebuah website jika yang sudah menggunakan fitur AMP ini sebagian besar pula akan berdiri pada halaman pertama search engine tertentu.

2 . Fast Loading

Kedua, Fast Loading berarti yang dimana sebuah fitur akan menjadi lebih cepat khususnya sebuah website.

Fitur AMP pun sangat lah terjamin jika membahas fast nya sebuah loading agar berjalan lancar tanpa harus nya memakan kuota yang berlebihan sehingga sebagian besar akan membuat para pengunjung lebih senang berlaman atau mengelola sebuah website tersebut dengan tampil cepat (tidak lelet).

3 . Page One In Mobile

Ketiga, Page one in mobile version. Ya sesuai kriteria nya yakni yakni yang berarti mudah nya tampil pada halaman pertama di Versi Seluler.

Memang dinyatakan Mudahnya sebagian besar akan tampil pada halaman pertama Google yang berarti seperti namanya Accelerated Pages Mobile mengandung makna dalam bahasa indonesia yang berarti cepat nya fitur dalam versi seluler.

4 . Website Terlihat Profesional

Ya seperti yang sudah dijelaskan seperti hal pada sebelum nya, terlihat tampil terkemuka pada search engine tertentu.

Namun tidak hanya itu adanya fitur AMP pada sebuah website pun akan berdampak besar pada keterlibatan profesional nya pada search engine tertentu yang berarti di pandang ahli dalam sebuah website.

5 . Clean In Eye Google

Clean Eye In Google, yang berarti Bersih di pandang Google. Ya memang benar sebuah website mendukung AMP termasuk salah satu website yang dinyatakan Bersih terutama di mata Google.

Dikatakan bersih, disini berarti sebuah fitur AMP tidak lah mendukung sebuah script yang memberatkan untuk kinerja sebuah website, salah satu nya Jquery, Jquery merupakan salah satu script yang mempengaruhi agar bertambah nya kinerja loading website sehingga menyebabkan loading akan berkurang.

6 . Disenangi Pengunjung

Terakhir, seperti sudah diketahui sebelumnya, Fitur AMP yakni membuat Fast nya sebuah Loading.

Kecepatan sebuah loading merupakan hal yang inti untuk memberi nya ke nyaman para pengunjung yang dimana hal yang inti juga untuk mempengaruhi kinerja SERP google.

Demikian menurut AA Sciences mengenai kelebihan jika Fitur AMP tercantum pada website tertentu. Maka selanjutnya mengenai kekurangan nya.

Kekurangan AMP terpasang pada Website


1 . Harus Mengorbankan Hilang nya Script Tertentu

Harus mengorbankan hilang nya script tertentu? , ya memang harus mengorbankan nya di karena kan sebuah website support AMP merupakan website yang akan valid jika menggunakan script yang mendukung AMP saja.

Salah satu nya hal yang harus di korbankan yakni Jquery dan Javascript.

Seperti sudah dinyatakan diatas tadi sebuah website support AMP tidak lah mendukung adanya script Jquery jika sebuah website tersebut dinyatakan ingin valid AMP.

Namun Javascript pun tidak lah di dukung oleh sebuah website yang ingin valid AMP, jika cara tersendiri ingin valid nya AMP dalam penerapan Script Javascript maka harus lah mengikuti Javascript yang sudah du berikan oleh pihak Google AMP, berikut contoh Javascript nya :

<script async='async' src='https://cdn.ampproject.org/v0.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-form' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-form-0.1.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-iframe' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-iframe-0.1.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-ad' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-ad-0.1.js'/>

2 . Susah nya Support Script tertentu (Bawaan)

Tidak hanya Jquery saja yang tidak dianjurkan dalam pembangunan website yang ingin tampil valid nya AMP, namun terdapat Tag HTML bahkan CSS tertentu yang tidak nya support pada Valid AMP, seperti :

Tag CSS tidak valid AMP :

<style type=text/css>

Tag CSS valid AMP :

<style amp-custom='amp-custom'>

Tag HTML tidak Valid AMP :

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">

Tag HTML Valid AMP :

<div dir="ltr" class="text-align: left;" trbidi="on">

3 . Banyak Widget yang Rusak

Dan yang terakhir, banyak nya widget yang rusak, iya memang rata rata terdapat widget tertentu yang rusak karena disebabkan telah nya beralih Template dan juga tidak support pada fitur AMP dan bahkan juga tak tag tertentu tersebut tidak tercakup pada tag serta pemanggil tertentu.

Bagaimana, kalian sudah paham bukan mengenai aoa itu kelebihan dan kekurangan nya jika AMP terpasang pada website baik blogger,wordpress dan site serupa lainnya.

Sekian, Semoga bermanfaat , Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon