2/08/2017

Cara Membuat Popular Post Scrool Blog

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Baca Juga

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Popular Post Scrool Blog, Cara Membuat Widget Popular Post Scrool, Efek Widget Popular Post Scrool Blog, Kumpulan Membuat Widget Popular Post Scrool Blog.



Cara Membuat Popular Post Scrool Blog

Popular Post Scrool Blog

Sebelumnya AA Sciences pun sudah membahas yakni Cara Membuat label Scrool Blog, yang dimana label tersebut sudah pastinya terdapat fitur scroll pada bagian menu nya tersebut yang bertujuan untuk memudahkan kita khususnya para pengunjung untuk lebih mudah lagi mengetahui label² pada blog kalian melainkan hanya mengarah kan scroll tersebut maka otomatis label akan tertera keseluruhan, dan dimana suatu label kita pun akan tampil rapih pada umumnya.

Nah alhamdulillah kembali lagi nih AA Sciences membagikan cara scroll serupa yakni Membuat Popular Post Scrool Blog, yang sebelumnya AA Sciences sudah membahas tetapi mengenai label nya.

Kembali ke popular post, Popular post atau dalam bahasa sehari kita khususnya indonesia nya yakni posting terpopuler, yang dimana secara otomatis widget tersebut akan menampilkan posting an terpopuler kalian terutama kalian user blogger. Sebuah widget popular post pun menurut AA Sciences salah satu widget dimana widget ini sangat lah berperan penting dalam sebuah pembangunan sebuah widget terutama pada widget blog.

Mengapa demikian ? Dikarenakan widget popular post jika diterapkan maka sebagian besar para pengunjung khususnya pengunjung setia AA Sciences ini sudah tau apa saja posting ² terpopuler yang ada pada blog tersebut, dan maka sebagian besar para pengunjung pun akan sedikit antusias dan terpincut dengan adanya apakah jenis postingan terpopuler tersebut, sehingga sebagian besar pengunjung pun akan mengunjungi nya posting terpopuler tersebut.

Disamping itu sudah banyak sekali setidaknya para kaum blogger menggunakan widget popular post ini, jika kalian belum mengetahuinya maka cara nya mudah , yakni :
Login Blogger - > Tata Letak - > Popular Post - > Nah jika sudah pada tampilan popular post nya maka kalian dapat mengatur nya sendiri apa yang kalian inginkan sehingga sebagian besar kalian akan puas jika hasil tersebut ialah hasil kalian sendiri hehe.

Popular Post pun sering sekali AA Sciences lihat terutama pada blog² yang sudah berpenghuni, jika melihat tampilan popular post tersebut mesti saja ada yang tidak rapih , seperti hal nya : widget popular post dengan kolom posting an kalian tidak lah sejajar sehingga hal tersebut mengakibatkan tampilan blog kalian masih kurang sedikit rapih.

Nah dengan ada nya penambah an sebuah scroll maka sebagian besar akan membantu kalian khususnya para blogger untuk menjadikan widget popular post kalian tersebut menjadi rapih layaknya pada tampilan AA Sciences ini hehe, jika kalian sudah penasaran mengenai Membuat Popular Post Scrool di Blog, maka langsung saja kalian simak cara nya di bawah ini, cekidot :

Cara Membuat Popular Post Scrool Blog :



1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > CTRL+F (untuk memudahkan pencarian) lalu cari kode bagian Popular Post lalu cari script di bawah nya yakni <div class='widget-content popular-posts'>
.

3 . Jika sudah ditemukan kode Popular Post nya atau script <div class='widget-content popular-posts'> tadi, langsung saja kalian Copy Paste kan Script HTML nya di bawah ini, tepat pada bagian sesudah kode <div class='widget-content popular-posts'> tadi, berikut script HTML nya :


<div style='height:240px;width:auto;overflow:auto;'>

Jika sudah memasang script HTML diatas maka langsung saja kalian tambahkan tag penutup nya pasang pada bagian dimana akhiran dari widget popular post tersebut, berikut script nya :


</div>

Catatan :


Kalian dapat mengubah text berwarna merah di atas dengan menggantinya dengan ukuran² tertentu untuk popular post, sesuka hati pada blog kalian.


4 . Terakhir, langsung saja pilih menu simpan template dan lihat hasilnya pada blog kalian, terutama pada bagian widget Popular Post yang sudah di beri scroll tadi.

Bagaimana cukup mudah bukan yakni penerapan dan pembuatan Cara Membuat Popular Post Scrool Blog yang AA Sciences bagikan kali ini, Semoga bermanfaat dan Menambah wawasan kalian mengenai pembuatan efek scrool pada Popular Post ini, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon