Tunggu Sebentar...

2/15/2017

Cara Membuat Laman Disclaimer Blog

Baca Juga



Agar Website AA SCIENCES Rutin Update Artikel Terkait Dunia SHARING PENGALAMAN atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy dan Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy dan Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy dan Ukhti :)

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Laman Disclaimer Blog, Cara Membuat Laman Disclaimer Blog, Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog.


Cara Membuat Laman Disclaimer Blog



Membuat Sebuah Halaman sudah sering sekali kita lihat pada tampilan web/blog tertentu yang dimana web/blog tersebut pastinya memilki beberapa tampilan seperti halaman About Us, Contact Us, Tos, Privacy Policy, Disclaimer dan fitur Lainnya, yang dimana halaman about, contact us, TOS, Privacy Policy, Disclaimer ini biasa di terapkan pada halaman atau widget pada tampilan menu menu navigasi, yang dimana menu navigasi nya terdapat pada bagian atas maupun bawah tersebut ini sering sekali kita jumpai pada tampilan tampilan website tertentu yakni terletak pada menu navigasi atas, baik itu navigasi awal maupun navigasi di atas kedua yang dimana navigasi memiliki peran penting yakni sebagai mempermudah mengakses nya suatu laman yang sudah di akses pada menu navigasi tersebut khususnya pada tampilan atas maupun bagian footer dalam sebuah website/blog/wordpress tersebut.

Membuat suatu Halaman/Laman terutama pembuatan pada laman Disclaimer pada Blog ini pun salah satu terbilang cara tersebut sangatlah mudah yang dimana halaman tersebut jika dibuat memilki tujuan tersendiri yakni sebagai halaman tentang saya sebuah informasi mendalam dalam suatu situs/website/blog tersebut dan tidak hanya itu adanya Laman disclaimer ini dapat membantu sebuah kinerja website dengan adanya laman disclaimer ini maka sebagian besar sebuah website/blog yang memasang nya akan lebih tampil profesional pastinya dengan adanya fitur disclaimer ini.

Baca :

Membuat suatu Halaman disclaimer pada Blog pun terbilang cara tersebut sangatlah cukup keren yang dimana halaman tersebut jika dibuat memilki tujuan tersendiri yakni sebagai halaman yang dimana sudah jelas adanya terdapat disclaimer yang dimana sebuah informasi dalam website akan menjadi aman dalam website/blog tersebut lebih terperinci dan tampil aman.

Tidak hanya itu tampilan pada sebuah disclaimer pun sangat berpengaruh dalam SEO dan dalam Google Adsense pun sangat menyarankan dengan adanya sebuah lama disclaimer tersebut, jika di terapkan sehingga dapat menambah kinerja approve Adsense.

Nah oke jika kalian sudah penasaran bagaimana cara pembuatan halaman disclaimer pada sebuah tampilan website/blog kalian maka langsung saja simak cara nya di bawah ini :

A . Pembuatan Script Disclaimer nya


  • Pastikan kalian sudah lah menyiapkan browser dan kunjungi situs www.privacypolicyonline.com .
  • Jika sudah, langsung saja kalian pilih menu "Disclaimer Generator" yang terletak pada bagian atas kanan.
  • Jika sudah, Gulir ke bawah lalu cari menu "Disclaimer Generator" nah sampai pada menu itu langsung saja kalian masukan biodata link untuk disclaimer pada di bawah mode "Info Site Your Information and Contact" yang terdapat kolom².

Keterangan :


- Your Site Tittle : Isi dengan Judul blog Anda
- Your Site URL : Isi dengan Alamat situs Anda
- Contact Link : Isi dengan Contact Us yang telah Anda buat tadi.
- Email Adress : Isi dengan Alamat Email Anda.
- Email Encryption : Pilih saja mode "Encrypt Email with HTML".


Jika kalian bingung maka kalian dapat ikuti caranya seperti gambar di bawah ini.

  • Jika sudah mengisi fomulilir nya langsung saja kalian pilih menu Generate Disclaimer (bagian pojok kanan bawah).
  • Terakhir, maka secara otomatis terdapat Menu "Disclamer Generate Code HTML", nah pada Script di situ terdapat Script Disclaimer nya, maka langsung saja kalian Copy dan Tara Alhamdulillah sampai disini kalian pun akhirnya sudah mendatkan Script dari Disclaimer nya tersebut.

B . Pembuatan Laman Disclaimer nya (Laman)


  • Pastikan kalian sudah lah Login pada akun Google/Blogger terlebih dahulu.
  • Pilih Menu - > Laman/Page atau Membuat Posting Laman, menu ini biasanya terletak pada pertengahan tampilan kiri.
  • Masukkan Judul nya yakni dengan teks "Disclaimer" lalu ubah Mode Compose menjadi HTML, nah jika sudah, langsung saja kalian Paste kan Script Disclaimer yang sudah Di Copy di atas tadi tepat pada kolom subjek nya.


  • Terakhir, Langsung saja Publikasikan.

C . Penempatan Laman pada Menu Disclaimer nya (Template)


  • Pastikan kalian sudah lah Login pada akun Google/Blogger terlebih dahulu.
  • Pilih Menu - > Template atau bagian dimana mendesain sebuah tampilan web, menu ini biasanya terletak pada pertengahan tampilan kiri.
  • Edit HTML - > CTRL+F (memudahkan pencarian) lalu Cari menu navigasi kalian - > Jika sudah, masukkan script nya dan cari mode 'href' lalu masukkan URL tersebut, langsung saja masukan script URL Disclaimer nya di bawah ini :

/p/disclaimer.html

  • Jika sudah, langsung saja Simpan Template dan Lihat hasilnya yakni dengan cara :

Login Blogger - > Lihat Blog - > Lalu langsung saja lihat pada menu navigasi kalian yang sudah di buka yakni Disclaimer dan script nya , dan tara sampai disini Alhamdulillah laman Disclaimer yang kalian ingin kan pun sudah terpenuhi seluruhnya.

Nah mungkin cukup sekian mengenai pembahasan pembuatan Laman Disclaimer Blog yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin

================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon