2/27/2017

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Baca Juga

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Manfaat Temulawak, Khasiat Temulawak, Ragam Manfaat Temulawak, Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan, Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh.


Khasiat Dan Manfaat Temulawak - Sudah tidak asing lagi dengan salah satu ramuan herbal satu ini, ya Temulawak, Temulawak secara garis besar sudah banyak sekali kita jumpai pada wilayah wilayah tertentu yakni seperti pada wilayah nya hutan tropis dan terdapat pula Temulawak ini di jumpai pada tanah lapang tertentu yakni tanah yang memilki jenis sifat gembur. Tidak hanya itu tanpa sengaja tanaman Temulawak pun sering sekali tumbuh dengan sendiri nya seperti di kebun-kebun yang tertutup atau ruangan terbuka sekalipun,

Temulawak merupakan salah satu tumbuhan yang berjenis herbal yang dimana menjadi salah satu obat herbal andalan terutama populer di negara Indonesia, saking populer nya terdapat nya buatan minuman dalam botol atau biasa masyarakat mengatakan yakni minuman jamu pada umumnya. Rimpang dari tumbuhan Temulawak ini sudah banyak dikenal sejak zaman dahulu sebagai ramuan obat yang memiliki aroma tersendiri yang sedikit menyengat dan memilki nya warna khas tersendiri.

Di samping itu Temulawak memiliki kegunaan Untuk nya menjadi bahan sebagai media obat obatan khususnya obat herbal yang dimana khasiat Temulawak dapat mengobati beberapa penyakit yakni seperti : sakit limpa, sakit ginjal, sakit pinggang, asma, sakit kepala, masuk angin, maag, sakit perut, kurang nafsu makan, sembelit, sariawan, jerawan, dan jenis penyakit lainnya.

Pengobatan Temulawak Untuk asma


Siapkan 1 setengah rimpang temulawak dan 1 potong gula aren. Temulawak diiris tipis-tipis kemudian dikeringkan. Setelah kering kemudian direbus dengan 5 gelas air dan tambahkan gula aren secukupnya sampai mendidih hingga tersisa 3 gelas. Dinginkan kemudian saring lalu diminum.

Pembuatan Temulawak Untuk susah nya buang air besar


Iris tipis-tipis 1 rimpang Temulawak kemudian angin-angin hingga kering. Masukan ke dalam gelas lalu tambahkan 3 buah mata asam dan spotong gula aren kemudian diseduh dengan air panas. Saring lalu diminum.

Pembuatan Temulawak Agaf Menambah nya nafsu makan


Rebus 2 rimpang temulawak, 1/4 rimpang lengkuas, setengah genggam daun meniran dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersiksa 2 gelas kemudian disaring. Diminum 2 kali sehari setengah gelas.

Bagaimana kalian tertarik bukan mengenai khasiat serta manfaat tumbuhan Temulawak satu ini untuk menjadi kan nya sebagai obat obatan herbal yang bisa di lakukan untuk kekebalan tubuh,dll.

Jika ia maka konsumsi lah secukupnya jangan lah mengonsumsi secara berlebihan, di karenakan suatu hal yang berlebihan tidaklah baik untuk kita terutama untuk kesehatan kita.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon