Tunggu Sebentar...

2/07/2017

Cara Membuat Garis Bawah Pada Text Blog

Baca Juga



Agar Website AA SCIENCES Rutin Update Artikel Terkait Dunia SHARING PENGALAMAN atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy dan Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy dan Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy dan Ukhti :)

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Teks, Cara Membuat Garis bawah Pada, di Text Blog, Cara Membuat Garis Sebuah Text Blog, Cara Membuat Garis pada Sebuah Text posting an Blog, Kumpulan Cara Membuat Garis Sebuah Text Blog, Cara Membuat Garis Bawah Pada Text Blog, widget.


Cara Membuat Garis Bawah Pada Text Blog.


garis bawah blog
Sering sekali kita melihat tampilan sebuah situs² yang dimana situs tersebut benar² di urus yakni biasa nya situs yang selalu update tiap harinya seperti AA Sciences ini, hehe. Yaps memang situs yang cantik memang lah sebagian besar situs tersebut di urus, di urus disini bukan berarti di mandikan, beri makan, minum dll ya (hihi), melainkan blog atau situs tersebut memang sudah di buat tampil cantuk hingga semaksimal mungkin dengan hasil yang sudah di urus nya tersebut.

Blog yang diurus biasa nya berpenampilan rapih, cantik, tidak berat dan lainnya layaknya situs AA Sciences ini hehe (ketawa mulu). Blog yang rapih atau cantik layaknya memiliki sebuah tampilan yang dimana blog tersebut sudah tersusun rapih dengan adanya widget² tertentu tanpa adanya widget yang berantakan seperti contoh : widget sidebar dan postingan berbeda jauh sehingga hal tersebut lah yang membuat widget tersebut berantakan (tidak rapih).

Nah biasa nya widget yang tampil cantik , keren , dan bersih itu di dalam nya terdapat widget sejajar yang dimana widget tersebut tidak lah tampil berantakan seperti sebuah contoh tadi yakni sebuah sidebar dan kolom postingan tidak rapih.

Nah biasa nya jika membuat tampilan rapih itu terdapat beberapa widget yang ia tampilkan tanpa adanya widget yang tak penting lainnya. Seperti : Popular Post, Labels, Recent Post, Widget box Sosmed saja, itu kah widget yang penting yang dimana yang membuat para pengunjung lebih mudah mengetahui konten² lainnya dalam situs kalian tersebut.

Tidak hanya popular post, labels, recent post dan box sosmed lainnya, Disamping itu pula pembuatan garis bawah pada suatu blog pun sangat lah berpengaruh dalam mempercantik sebuah tampilan baik itu dalam sebuah teks postingan maupun dalam suatu widget sekalipun.

Garis bawah dalam sebuah text ini pun sebelumnya banyak sekali di cari tetapi pada garis ² yang dimaksud tersebut ialah garis pada sidebar, headet, footer dan widget tertentu lainnya. Nah tetapi di kali ini kalian membuat sebuah garis nya tersebut dapat dalam sebuah text posting an bahkan dapat juga dalam sebuah widget yang kalian ingin pilih tersebut garis bawah text ini pun sering sekali digunakan oleh masyadi, mbak arlina dan situs ² lainnya yang sudah tak asing lagi jika memperbicarakan tentang tampilan ² sebuah blog situs tersebut memang brilian sekali hehe (lebay).

Oke jika kalian sudah amat penasaran, langsung saja simak Cara Membuat Garis Bawah Pada Text Blog pada widget tertentu yang diman garis tersebut sudah terpercaya membuat tampilan menadi lebuh cantik, berikut di bawah ini caranya :

A . Pembuatan CSS nya terlebih dahulu  :


1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun
Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > CTRL+F lalu cari kode b:skin atau <style> .

3 . Jika sudah ditemukan kode b:skin atau <style> tadi, langsung saja kalian Copy Paste kan Script CSS di bawah ini, tepat pada bagian dalam kode b:skin atau <style> nya :

/* CSS Garis Bawah by https://aldiandreansyah.blogspot.co.id */
.garisbawahaldi {
    position: relative;
    padding: 5px 0;
    border-bottom: 2px solid #ddd;
}
.garisbawahaldi:before {
    content: '';
    position: absolute;
    bottom: -2px;
    left: 0;
    right: 0;
    background: #30cc91;
    width: 75px;
    height: 3px;
}

Catatan :

Ubah Teks Berwarna biru dengan kode warna HTML yang ingin kalian inginkan.


B . Penerapan Garis bawah dalam sebuah text atau postingan Agar Muncul di Blog nya :


1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Entri Baru - > Ubah Mode Compose menjadi HTML

3 . Jika sudah dalam mode HTML langsung saja Masukkan Script HTML untuk pemanggilnya di bawah ini tepat pada kolom subject nya yang berada di bawah kedua yang memiliki ruas yang lebar, melainkan bukan judul, untuk judul kosongkan saja, berikut Script HTML nya :

<h4 class="garisbawahaldi"> Masukkan sebuah text yang ingin di pasang tepat pada atas sebuah garis bawah nya disini </h4>

4 . Terakhir, Pilih menu Publish/Publikasikan dan Silahkan lihat hasilnya pada postingan atau bagian tertentu pada blog kalian.

Oke mungkin hanya cukup sekian mengenai pembahasan Cara Membuat Garis Bawah Pada Text Blog yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan tentang pembuatan Garis Bawah Pada Text Blog ini, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin

================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon