2/17/2017

Double Click To Select All Text Blog

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Baca Juga

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Cara Membuat Double Click To Select Text Blog, Double Click To Select Text Blog, Efek Double Click To Select Text Blog.



Double Click To Select All Text Blog


Double Click To Select All Text Blog
Sudah tidak asing lagi di telinga para blogger dengan salah satu fitur Double Click To Select All Text terutama yang berguna untuk memakai fitur yang dimana hanya klik double (dua kali saja) maka secara otomatis seluruh script yang ada pada dalam sebuah box tersebut secara keseluruhan akan tersalin seluruh nya tanpa harus nya kita memilih dan mengarahkan nya terlebih dahulu pada script yang ingin disalin tersebut.

Mungkin bagi para blogger awam tidak terlalu memikirkan salah satu fitur Double Click To Select All Text ini di karena kan entah user tersebut tidak ingin tahu atau pun sudah tahu, tetapi tidak ingin memasang nya.

Sebenarnya fitur dari Double Click To Select All Text yang khususnya di terapkan pada blog terutama pada sebuah script² yang ingin di salin, menurut AA Sciences hal tersebut sangatlah penting, di karena dapat mempermudah para pengunjung untuk menyalin nya sebuah script baik itu teks biasa, HTML, CSS, Jquery, Javascript, PHP dan masih banyak script lainnya yang wajib kalian pasang untuk membetahkan para pengunjung mengunjungi web/blog kalian tersebut.

Nah di kali ini alhamdulillah AA Sciences akan membagikan nya bagaimana cara membuat nya agar sebuah script dapat di copy/salin hanya dengan double click (klik dua kali) hanya dengan memasukkan Jquery dalam sebuah blogger/template, penasaran ? Maka langsung saja simak tutor pembuatan nya di bawah ini.

Cara Membuat Double Click To Select All Text di Blog


  • Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.
  • Template - > Edit HTML - > CTRL+F (untuk memudahkan pencarian) lalu cari kode </body> atau kode ini biasanya terletak pada bagian paling bawah sebuah template.
  • Jika sudah ditemukan kode </body> atau pada umumnya kode ini terletak pada bagian paling bawah pada sebuah templatenya, lalu salin script nya di bawah ini, berikut Script Jquery nya :
<script type='text/javascript'>//Double Clickfor (var pres = document.querySelectorAll("blockquote,pre"), i = 0; i < pres.length; i++) pres[i].addEventListener("dblclick", function() {

  var e = getSelection(),    t = document.createRange();  t.selectNodeContents(this), e.removeAllRanges(), e.addRange(t)}, !1);</script>

Catatan :

Script Jquery di atas hanya lah berfungsi Selection text pada text blockquote dan pre saja, tetapi jika kalian ingin menambahkan widget id/class lainnya maka cara nya pun mudah kalian hanya cukup menambah kan koma (,) di selah selah widget yang kalian inginkan.


Sebagai contoh diatas yakni :

("blockquote,pre")

Nah jika kalian ingin menambahkan widget tertentu cara nya pun mudah hanya cukup menambah kan koma (,), contoh :

("blockquote,pre,masukkan widget id/class kalian disini)

  • Terakhir, langsung saja simpan Template dan lihat hasilnya pada blog kalian dengan cara, lihat tag blockquote dan pre kalian.

Nah mungkin hanya cukup sekian mengenai pembuatan Double Click To Select All Text di Blog, Semoga bermanfaat sekaligus menambah wawasan kalian, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon