2/21/2017

Cara Menghapus Navbar Blog

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Baca Juga

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Cara Menghapus Navbar Blog, Menghilangkan, Cara Menyembunyikan Navbar Blog, Cara Menghilangkan Navbar Blog.



Navbar blog
Navbar adalah salah satu widget yang dimana menjadi widget bawaan dari sebuah Template awal muasalnya blogger yang biasa nya Template yang berwarna oren, hitam, pink, merah, dan jenis warna lainnya bahkan fitur Template lainnya.

Navbar pun merupakan sebuah navigasi bawaan dari sebuah Template awal blogger yang dimana biasa nya widget navbar ini berbentuk layaknya sebuah navigasi yang dimana terdapat menu² nya, bahkan tidak hanya itu navbar pun memilki kolom pencarian dan sebuah alamat email biasa nya yang dimana jika kita mengunjungi blog tersebut jika menggunakan akun Google maka otomatis alamat email kalian akan tertera pada sisi sisi bagian navbar tersebut.

Letak nya menu navbar pun biasa yang kita jumpai yakni pada bagian atas sebuah bawaan Template blogger (head/header), namun tanpa kita ketahui pun terdapat pula navbar yang tidak beraturan baik itu pada sidebar (samping) dan kaki (footer) mengapa demikian ??? Di karena kan sering terjadi ny perubahan menganti ganti ² nya sebuah Template sehingga sebagian besar navbar tersebut berantakan dengan tanpa sepengetahuan kita.

Jika membahas mengenai template bawaan, sudah tak asing lagi kita mendengar nya istilah bosan bukan, iya cara lainnya yakni dengan mengubah template yang kita ingin pilih, jika sudah memilih nya sebuah Template dan biasa nya jika kita melihat sebuah Template baru dan terdapat nya navbar dalam Template tersebut pastinya navbar tersebut mengganggu mengapa demikian ???, karena jika kita memilki sebuah Template baru pasti otomatis sudah adanya menu navigasi ² nya pada bagian header, nah yang menjadi risih nya yakni adanya navbar tersebut, di karena kan hanyalah cocok diterapkan pada Template bawaan blogger menurut AA Sciences.

Nah jika kalian pun risih melihat adanya navbar dalam blogger kalian yang dimana pula itu bukan lah Template bawaan, maka langsung saja simak salah satu nya menghapus nya navbar dengan cara nya di bawah ini.

Cara Menghapus Navbar di Blogger


1 . Cara Menghapus Navbar Blog ( Menambah CSS )  :


  • Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.
  • Template - > Edit HTML - > CTRL+F (untuk memudahkan pencarian) lalu cari kode ]]></b:skin> atau dapat juga kode </style>.
  • Jika sudah ditemukan kode ]]></b:skin> atau </style> nya tadi, langsung saja kalian Salin kan Script CSS/Penghapus Navbar Blog nya di bawah ini, tepat pada bagian sebelum kode ]]></b:skin> atau </style> nya tadi, berikut Script CSS nya : 

#navbar-iframe {height:0px;visibility:hidden;display:none}


  • Terakhir, langsung saja simpan template dan lihat hasil nya dengan cara :

Login - > Lihat Blog dimana yang tsi terdapat navbar nya dan tara akhir nya navbar pun sudah sembunyi dan terhapus.

Atau dapat melihat nya dengan cara lainnya :

Login - > Tata Letak - > Lihat pada widget mana yang terdapat navbar tadi, dan tara sampai disini widget pun sudah sembunyi dan terhapus sepenuhnya.

2 . Cara Menghapus Navbar Blog ( Menghapus Script² Navbar nya ) :


  • Masih dalam mode Template - > CTRL+F (memudahkan pencarian) - > lalu cari kode tag Navbar1 atau Navbar, atau jika bingung, script nya seperti di bawah ini :
<b:widget id='Navbar1' locked='true' title='Navbar' type='Navbar'>
.....Disini letak kode kumpulan Script² Navbar nya.....
</b:widget>

  • Jika sudah langsung saja hapus kode tersebut mulai dari atas hingga bawah.

Ingat !!!

Hapus widget awalan nya yakni <b:widget> dan jika akhiran nya </b:widget>, jika salah maka sebagian besar Template akan mengalami kerusakan.

  • Terakhir, langsung saja simpan template dan lihat hasil nya dengan cara :

Login - > Lihat Blog dimana yang tadi sudah terdapat navbar nya dan tara akhir nya navbar pun sudah sembunyi dan terhapus pada tampilan blog kalian.

Atau dapat melihat nya dengan cara lainnya, seperti :

Login - > Tata Letak - > Lihat pada widget mana yang terdapat navbar tadi, dan tara sampai disini widget pun sudah sembunyi dan terhapus sepenuhnya.

Bagaimana sudah tidak risih bukan dengan adanya tampilan navbar yang sudah terhapus pada blog kalian khususnya (hehe).

Sekian Semoga bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan kalian, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon