Tunggu Sebentar...

2/06/2017

Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog

Baca Juga



Agar Website AA SCIENCES Rutin Update Artikel Terkait Dunia SHARING PENGALAMAN atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy dan Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy dan Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy dan Ukhti :)

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog, Cara Mudah Mengetahui ID Widget Tertentu Blog, 2 Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog, Kumpulan Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog.



Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog


Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog

ID pada sebuah blog sangat lah berpengaruh untuk mengetahui dimana letak sesungguhnya sebuah widget tersebut yang ingin kita tuju tersebut. ID blog biasa nya kita untuk mencari nya biasa nya di haruskan mencari nya dengan CTRL+F lalu mencari nya ID widget tertentu nya tersebut, tetapi di kali ini kalian tidak usah lah bersusah payah mencari nya dengan CTRL+F atau beralih pada mode pencarian melainkan kalian mencari nya dengan cara mudah yaknu dengan cara masuk pada Template maupun Tata Letak saja yang nanti akan AA Sciences bahas pada postingan kali ini.

Membahas mengenai sebuah ID widget blog pasti nya sudah tidak asing lagi dengan cara penempatan dan penerapan nya tersebut baik itu dalam mode Template maupun Tata Letak sekalipun, biasa nya jika ingin mencari sebuah ID cara mudah nya itu hanyalah dengan memakai fitur sebuah template dan disitu kalian hanyalah mencari widget² tertentu nya, bagaimana ? Mudah bukan ? Jika ia di bawah akan AA Sciences sampaikan pada mengetahui ID pada Template nya bahkan Tata Letak nya sekalipun.

ID sebuah widget biasa nya yang sering kita jumpai ialah widget sebuah header, favicon, popular post, label, recent post, sidebar, footer dan ID widget lainnya yang dimana beragam jenis ID lengkap nya.

Mengenai membahas widget header, favicon, popular post, label, recent post, sidebar, dan footer ada kala nya kita mengatahui dimana letak ID widget yang biasa di jumpai diatas :

  • Header pada umumnya terletak pada bagian atas sebuah tampilan.
  • Favicon pada umumnya pun terletak pada bagian head (kepala) yang dimana favicon ini yaitu sebuah logo icon pada sebuah website tersebut.
  • Popular Post pada umumnya widget ini sering sekali AA Sciences melihat nya yakin pada tampilan samping sebuah halaman website yang dimana secara otomatis widget ini membidik widget² paling banyak dilihat.
  • Label pun pada umumnya dapat terletak pasa bagian samping (sidebar) dan bagian bawah (bottom) yang dimana widget ini merinci kategori² tertentu pada sebuah website tersebut.
  • Recent Post (Artikel Terbaru) pun pada umunya memiliki dua jenis yakni yang terletak pada bagian samping dan pada bagian bawah sebuah sesudah sebuah artikel.
  • Sidebar seperti namanya yang berarti bagian samping yang berarti widget ini tempatnya pada bagian mana yang menempel pada samping ini.
  • Footer seperti namanya yang berarti bagian Kaki yang berarti widget ini tempatnya pada bagian mana yang menempel pada kaki ini.

Yasudah jika kalian memang sudah penasaran maka langsung saja simak cara nya di bawah ini yaitu Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog.

A . Mengetahui ID Widget Tertentu pada Template Blog



1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > Lompat ke Widget (Ingat !!! Icon nya terdapat penunjuk arah ke bawah)

3 . Nah sampai disini ID widget tertentu yang kalian ingin cari pun sudah tertera beragam jenis baik itu ID widget : Header, sidebar, footer dan jenis widget lainnya
Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Template Blog

B . Mengetahui ID Widget Tertentu pada Tata Letak blog



1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Tata Letak - > Tambah Gadget - > HTML Javascript.

3 . Jika sudah pada Mode
HTML Javascript langsung saja kalian buka dan lihat URL tertentu nya dengan mengklik tampilan URL pada bagian paling atas layar tersebut.

4 . Jika kalian sudah menuju URL nya, langsung saja arahkan kursor atau tap nya pada bagian pojok kanan, nah disitu terdapat URL nya seperti di gambar bawah yakni =HTML7 , itulah ID widget tertentu nya dan akhirnya selesai sudah mengetahui ID pada widget tertentu nya.
Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Tata Letak Blog

Oke mungkin hanya cukup sekian mengenai pembahasan Cara Mengetahui ID Widget Tertentu Blog sesuka hati yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan mengenai Mengetahui ID Widget Tertentu Blog ini, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin

================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon