2/22/2017

Cara Membuat Tambahkan Gadget Tata Letak Blog

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Baca Juga

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Tambahkan Gadget Tata Letak, Cara Membuat Tambah Gadget Tata Letak, Cara Membuat Tambah Gadget Tata Letak Blogger.



Menambah kan sebuah Gadget adalah salah satu dimana hal tersebut diinginkan oleh para user web/blog yang dimana untuk mempermudah hal menambahkan nya sebuah widget tertentu yang kita inginkan dengan adanya mode tambahkan gadget pada sebuah Template terutama bagian tata letak pada suatu blog tersebut.

Namun tidak hanya itu, penambahan adanya sebuah tambahkan gadget dalam sebuah blog terutama tata letak pun tidak sepenuhnya di miliki pada widget² tertentu, terkecuali kita sudah mengatur nya agar adanya fitur tambahkan gadget dalam tata letak kita atau dapat pula kita menambahkan nya sendiri dengan sedikit menambahkan true, false dan jenis fitur lainnya yang akan AA Sciences bahas di kali ini.

Adanya fitur tambahkan gadget pun sangat lah berperan penting untuk lebih memudahkan kita khususnya para user untuk menambahkan sebuah widget yang kita inginkan seperti : popular posts, labels, recent post, google+ follower, google+ circle, bahkan fitur yang ingin kalian buat sendiri yakni melalui widget HTML/Javascript. Namun tidak hanya itu pengunjung pun secara garis besar akan antusias nya melihat sebuah widget² yang dimana terlihat bagus dimata pengunjung sehingga pengunjung akan jauh lebih nyaman pada web/blog tersebut.

Ya sudah langsung saja jika kalian sudah penasaran mengenai Cara Membuat Tambahkan Gadget Tata Letak di Blog yang AA Sciences akan bahas kali ini, berikut tutor nya :

Cara Membuat Tambah Gadget Tata Letak Blog  :


1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > CTRL+F (untuk memudahkan pencarian) lalu cari kode yang ingin kalian tambah gadget pada Tata Letak tertentu kalian, disini sebagai contoh AA Sciences menambah kan pada bagian banner Tata Letak yang belum terdapat fitur Tambahkan Gadget nya.

3 . Jika sudah di cari, maka sebagian besar script nya seperti ini (Tata Letak banner AA Sciences), berikut script banner tata letak ala AA Sciences :

<b:section class='banner section' id='banner' maxwidgets='1' showaddelement='yes'>
    <b:widget id='HTML3' locked='false' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>
      <b:includable id='main'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>
</b:includable>
    </b:widget>
  </b:section>

4 . Jika sudah, di cari Widget Tata Letak tertentu kalian layaknya seperti contoh di atas, maka langsung saja kalian ubah locked='false' menjadi locked='true' dan ubah jumlah widget yakni maxwidgets='1' ubah angka 1 nya menjadi angka yang ingin kalian inginkan, sebagai contoh AA Sciences ingin mengubah nya 10 maka hasilnya akan menjadi maxwidgets='10' .

Jika sudah di terapkan maka hasilnya akan menjadi seperti ini :

<b:section class='banner section' id='banner' maxwidgets='10' showaddelement='yes'>
    <b:widget id='HTML3' locked='true' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>
      <b:includable id='main'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>
</b:includable>
    </b:widget>
  </b:section>

5 . Terakhir, langsung saja Simpan Template dan lihat hasil nya, yakni dengan cara :

Login - > Tata Letak - > Lihat Bagian tata letak yang sudah di ubah tadi, apakah sudah terpampang nya tambah gadget dalam gadget tertentu baik itu header, banner, sidebar, footer dan widget lainnya tersebut.

Nah sampai disini pun Cara Membuat Tambah Gadget Tata Letak di Blog sepenuhnya sudah terpenuhi.

Mungkin cukup Sekian mengenai pembahasan Cara Membuat Tambah Gadget Tata Letak di Blogger pada widget tertentu yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan kalian, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon