Tunggu Sebentar...

2/23/2017

Cara Membuat Jarak Blog

Baca Juga



Agar Website AA SCIENCES Rutin Update Artikel Terkait Dunia SHARING PENGALAMAN atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy dan Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy dan Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy dan Ukhti :)

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Memberi Jarak Blog, Membuat Jarak Blog, Cara Membuat Jarak di Blog.


Membuat Jarak Blog
Terdapat nya jarak dalam sebuah web/blog adalah salah satu keinginan kita dimana hal tersebut sebagian besar akan berdampak positif pada tampilan sebuah web/blog agar sebuah tampilan nya menjadi tidak berantakan melainkan tampilan kita menjadi rapih dengan adanya bantuan jarak dalam sebuah blog kita tersebut.

Tanpa adanya jarak dalam sebuah blog maka otomatis sebuah postingan akan menjadi tampak layaknya sebuah harimau melahap sebuah mangsa nya di karena kan hal tersebut pasti nya tidak dinginkan oleh yang dimangsa nya tersebut atau dapat juga yang kita melihat nya kejadian tersebut akan sedikit tidak nyaman (ji**k), iya bukan (hehe).

Fungsi terpenting dalam adanya jarak dalam suatu widget tertentu adalah yakni sebagai alat pemisah dari widget A ke widget B dan B ke widget C dan C ke widget D dan seterusnya. Yang dimana sebagian besar akan membuatnya sebuah widget akan tampil rapih melainkan tidak berantakan dengan adanya bantuan fitur jarak ini.

Penasaran ? Maka langsung saja simak tutornya Membuat Jarak di Blog, tepatnya di bawah ini simak tutor nya :

Cara Membuat Jarak di Blog


Pembuatan CSS nya terlebih dahulu :


  • Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.
  • Template - > Edit HTML - > CTRL+F (untuk memudahkan pencarian) lalu cari kode ]]></b:skin> atau dapat juga kode </style>.
  • Jika sudah ditemukan kode ]]></b:skin> atau </style> nya tadi, langsung saja kalian Salin kan Script CSS/Menyembunyikan Checkbox di Blog nya di bawah ini tepat sebelum ]]></b:skin> atau </style>, berikut CSS nya :

#content-wrapper {display:block;position:relative;overflow:hidden;padding:0;margin:60px auto 0 auto;}

Penerapan HTML nya :


  • Masih dalam mode Template - > Langsung saja cari widget tertentu yang ingin kalian beri jarak untuk widget tertentu nya, cara nya mudah kalian hanya menambah script nya di bawah ini :

<div id='content-wrapper'>
.....Disini Letak kode kode script HTML, CSS, Jquery, PHP yang ingin kalian beri jarak nya......
</div>

Jika bingung, AA Sciences akan memberi contoh yang ingin di beri jaraknya yakni bagian banner dari AA Sciences, berikut contoh nya :


<div id='content-wrapper'>
<b:section class='banner section' id='banner' maxwidgets='1' showaddelement='yes'>
<b:widget id='HTML3' locked='false' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>
<b:includable id='main'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
</b:includable>
</b:widget> </b:section>

Pada bagian <div id='content-wrapper'> adalah awalan dari Tag jarak nya dan </div> adalah akhiran tag penutup nya dan jika selain tag itu adalah kumpulan widget script tertentu nya.

  • Terakhir, langsung saja simpan Template dan lihat hasil nya dengan cara :

Login - > Lihat Blog - > Cari bagian yang dimana sudah kalian beri jarak nya tersebut dan tara sampai disini pun jarak pada sebuah blog kalian pun, sudah terpenuhi sepenuhnya.

Ya mungkin cukup sekian dulu mengenai pembahasan Cara Membuat Jarak Blog yang dapat AA Sciences sampaikan, Semoga bermanfaat dan sekaligus menambahnya wawasan kalian, Amin.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin

================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon