1/28/2017

Pengertian Sistem Image dan Restore Point

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Baca Juga

AA Sciences , Aldi Andreansyah - Pengertian Sistem Image dan Restore Point, Apa itu Sistem Image, Apa itu Restore Point, Pengertian Sistem Image, Pengertian Restore Point.

Pengertian sistem Image - Restore point adalah upaya repair dan recovery paling mudah,efektif serta efisien untuk digunakan. Kita dapat mengembalikan sistem ke kondisi semula berdasarkan restore point yang kita buat. Sayangnya, menggunakan restore point tidak selalu berhasil. Terkadang mengalami kegagalan saat mengembalikan kondisi komputer menggunakan restore point, belum lagi jika komputer terkena virus yang mematikan sistem restore.

Jika sistem restore gagal atau diblokir , ia menggunakan Refresh PC untuk membuat komputer kembali fresh. Namun refresh PC membutuhkan waktu yang lama, karna harus menginstal ulang semua aplikasi² desktop.

Pada reset PC , walaupun sangat ampuh untuk memperbaiki komputer tetapi reset pc sama seperti memformat ulang . Setelah itu , menginstal ulang windows dan menginstal ulang semua aplikasi² yang dimiliki (termasuk aplikasi start screen) yang kita gunakan juga akan jauh lebih lama.

Pada windows 8 terdapat satu lagi pilihan untuk me-recovery windows yang belum di bahas , yaitu membuat sistem image . Prinsip kerja dari sistem image pada dasarnya sama seperti refresh PC dan sistem restore. Namun, dengan sistem image tidak perlu menginstal kembali aplikasi² desktop.

Pada dasarnya, sistem image merupakan backup total dari sistem windows . Windows akan merekam kondisi sistem secara keseluruhan termasuk data,dan aplikasi setting yang ada pada sistem drive komputer kita. Oleh karna itu membuat sistem image membutuhkan kapasitas harddisk yang cukup besar.

Untuk menentukan beberapa kapasitas harddisk yang dibutuhkan untuk membuat sistem image ,semua tergantung dari ukuran data dan aplikasi yang tersimpan dan terinstal pada drive sistem. Jika pada drive sistem kita kapasitas data sekitar 20GB , maka ruang kosong yang dibutuhkan untuk membuat sistem image juga harus 20GB . Lebih dari itu diizinkan tetapi kurang tidak diizinkan.

Kita dapat membuat sistem image pada drive mana yang diinginkan. Kita bisa membuat drive khusus tersendiri apabila diperlukan untuk membuat sistem image , sehingga kita tidak perlu mencampur sistem image ke dalam drive lain yang dipakai supaya tidak mengurangi ruang kosong di dalam drive lain tersebut.

Seperti halnya membuat restore point, sebelum membuat sistem image pastikan terlebih dahulu bahwa kondisi windows dalam keadaan tidak bermasalah, tidak ada error dan bersih dari virus. Selain itu untuk meyakinkan kondisi komputer kita untuk membuat sistem image kita dapat melakukan instal ulang pada komputer serta menginstal aplikasi ² utama dibutuhkan.Kita sehingga yakin kalau komputer masih baik dan ruang kosong yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak karena data yang diisikan hanya berupa aplikasi ² utama.

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon