Cara Mempercepat Fast Loading Blog Lengkap di Page Speed

Cara Mempercepat Fast Loading Blog Lengkap di Page Speed ~ Halo sobat setia pembaca AS dan yang terutama kalian para Blogger dan Pencinta Anti Lemot Template ( Cepat / fast ) hehe ,kembali lagi ya kalian dengan saya Aldi Andreansyah selaku Admin pada website ini , di hari yang amat hujan begitu deras nya bahkan sambaran geluduk yang membuat para warga pun sedikit takut jika mendengar nya , saya pun sehabis mengumandangkan Adzan karena saya amat takut dengan geluduk tersebut , dan saya pun akhir nya mencoba menulis artikel kembali dengan ada nya Sholawat yang mengiringi saya yang jelas saya putar sholawat sholawat tersebut hehe.


Oh iya saya lupa saya di sini alhamdulilah masih di berikan nya nikmat kesempatan oleh Allah swt. Sehingga saya dapat membagikan artikel mengenai agar Template kalian ini tampil Fast Loading atau juga yang biasa disebut loading cepat dalam mengakses blog kita maupun itu kita yang membuka maupun pengunjung yang berjudul Cara Mempercepat Fast Loading Blog Lengkap di Page Speed .

Contoh image blog saya fast loading pada versi seluler nya :
Cara Mempercepat Fast Loading Blog Lengkap di Page Speed seluler aldi

Contoh image blog saya fast loading pada versi desktop nya :
Cara Mempercepat Fast Loading Blog Lengkap di Page Speed desktop aldi
Mengapa ya Masih banyak saya melihat para User website atau blog yang masih tidak mementingkan hal ini walaupun itu hanya beberapa, menurut saya membuat blog yang fast loading adalah faktor dari salah satu bagian terpenting dari user website atau blog , mengapa saya katakan penting ? Karena memiliki kelebihan nya yakni :

- Memudahkan blog kalian terindex oleh search engine yakni Google karena Google lebih suka tampilan sebuah web atau blog itu hanya simpel atau speedy melainkan google lebih tidak suka dengan tampilan blog yang luar biasa lemot nya
- Blog kalian maka akan mendapat kesempatan emas menjunjung pada tampilan page pertama pada serah engine terkemuka yakni Google dan search engine lain nya - Mendapat kan visitor yang beragam atau pengunjung yang membludak karena dengan ada nya bantuan Google tersebut sudah menampilkan blog kita pada page pertama tersebut
- Jika kalian sudah mendapatkan visitor yang membludak tersebut maka langkah selanjutnya jika para pengunjung mengunjungi blog kalian maka pengunjung tersebut pun akan betah terus mengakses blog kalian karena dengan ada nya tampilan di blog kalian yang wuss speddnya tersebut akan lebih di sukai pengunjung jika di banding kan blog yang amat super lemot maka pengunjung pun maka akan berbalik kesal kepada blog tersebut karena blog itu lama sekali di akses nya pada pengunjung pembaca tersebut dan tidak jauh lagi maka blog kita pun otomatis jika pengunjung itu kesal, bisa saja langsung ditutup nya laman blog kita tersebut oleh pengunjung karena masalah loading yang lemot tersebut , iya bukan ? hehe
Mungkin hanya sekian saja jika mengenai kelebihan nya agar blog fast loading yang dapat saya bagikan. Dan saya pun akan membagikan kekurangan jika blog kalian tidak fast loading atau lemot di bawah ini :

-  Web atau Blog tersebut akan tereleminasi kualitas nya secara perlahan dalam mata search engine kita yakni Google
- bisa dikatakan jauh nya dari page pertama di halaman Google biasa nya terdapat pada page 5 ,6 ,7 atau sejenis nya
- seperti yang saya sudah katakan di atas maka pengunjung kalian amat kesal jika mengakses blog tersebut yang lemot tersebut dan tidak segan nya blog kalian akan di tutup nya dari pengunjung pembaca tersebut
Oke mungkin hanya sekian lagi dari kekurangan jika blog kalian tidak fast loading atau lelet yang saya ketahui tersebut.

Page Speed ? Siapa sih yang tidak tahu web ini ? Sesuai dengan dari nama nya saja yaitu Page Speed yang berarti Cepat Halaman yang berarti dari makan luas nya yaitu Halaman yang membuat cepat bukan ? Menurut saya bisa saja membuat cepat jika kalian pandai membuat blog kalian tampil speedy . Tapi secara terperinci web Page Speed ini bukan lah web yang membuat tampilan sebuah website atau blog menjadi wusss melainkan adalah web resmi yang di buat oleh raksasa besar dalam dunia internet yakni siapa lagi jika bukan Google ,web ini di khususkan untuk para User Website maupun blog untuk hanya mengecek laju kecepatan blog kita tersebut dengan dalam bentuk persen (%) yang di mana kala web ini menyediakan dari mode blog yang lambat , sedang , bahkan wuss speedy hehe.

Blog yang lambat dalam pengecekan Page Speed ini memiliki tanda Font berwarna merah,
jika blog tampilan nya yang rata rata atau sedang ini berwarna kuning kegelapan (jingga) , dan sedangkan blog yang tampilan nya wusss speedy yakni  berwarna hijau seperti biasa nya hijau itu melambangkan dalam rambu lalu lintas yaitu jalan yang selalu tanpa di harus kan berhenti hehe.

Jika kalian ingin web atau blog yang memiliki kecepatan Fast Loading maka langsung saja kalian simak cara lengkap nya di bawah ini (usahakan backup template anda terlebih dahulu), cekidot :

1 . Mengubah bagian mode <b:skin><![CDATA[,</head>,</body>

Cara ini agar bertujuan menghilangkan font css bawaan atau widget.bundle css sejenis nya ,
langkah nya Login -> Template -> Edit HTML -> CTRL+F lalu cari kode diatas tadi yaitu <b:skin><![CDATA[ , </head> , </body> yang sudah di cari tadi :
-Pertama ubah <b:skin><![CDATA[ menjadi 
 &lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;&lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[ 
-Kedua lalu ubah </head> menjadi 
 &lt;!--</head>--&gt;&lt;/body&gt; 
-Terakhir ubah </body> menjadi 

 &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Lalu simpan template

2 . Mengompres Gambar

Mengompres gambar disini bukan berarti di beri air ya gambar nya hehe, yakni melainkan bertujuan membuat ukuran gambar lebih kecil misal nya dengan ukuran asli gambar adalah 10 megabyte maka kalian bisa kompres mengecilkan ukuran gambar tersebut sesuai kemauan baik itu ukuran kilobyte maupun byte , oke jika kalian ingin mengompres gambar tersebut kalian tinggal mengunjungi url web di bawah ini :

http://compressjpeg.com/
http://tinypng.com/
http://compressnow.com/
http://www.jpeg-optimizer.com/

3 . Mengompress CSS, Javascript, HTML, dan Jquery

Seperti cara mengompress gambar diatas, kita langsung saja mengunjungi URL pengompress file tersebut :

CSS Compress : www.csscompressor.com/
Javascript Compress : www.javascriptcompressor.com/
HTML Compress : www.htmlcompressor.com/
Jquery Compress : www.jscompress.com/

Catatan Penting : Menurut saya sebaik nya langkah Compress ini jangan di lakukan jika warna dan widget lain nya tidak ingin hilang #saran !

4 . Jika Memasang Widget usahakan widget Seperlunya yang di isi ( penting )

Iya memang memasang widget yang berlebihan memang termasuk membuat fast loading akan terhambat apa lagi widget tersebut tak penting seperti widget kunjungan,dan widget yang tidak penting lainnya

Saran saya kalian memakai lah widget yang terpenting yakni : Widget Popular Posts , Label , Random posts , Recent posts dan widget pengenai akun sosmed yang kalian miliki seperti akun Google+ dan lain nya.

5 . Menyembunyikan konten paruh pada file .js (javascript) dan .css (Cascading Style Sheets) di Page Speed

Pada halaman Page Speed Insight tools kita jika sudah mengecek blog kita ,pasti kita sudah tidak asing lagi melihat script seperti : konten paruh di atas javascript dan css .

Maka jika kalian ingin menghilang tanda tersebut maka ubah lah file .js atau .css pada bawaan template dan ganti jika file berbasis .js / javascript
contoh : <script src='//www.blogblog.com/dynamicviews/4224c15c4e7c9321/js/comments.js' type='text/javascript'/>
sebagai ini maka kalian cukup mudah kalian hanya menambahkan script async='async' atau bisa juga async='true' maka jika di tambahkan akan menjadi ini <script async='async' src='//www.blogblog.com/dynamicviews/4224c15c4e7c9321/js/comments.js' type='text/javascript'/> letakkan di dalam file.js yang kalian inginkan.

Jika ingin menyembunyikan file.css maka kalian cukup menambahkan script Jquery di bawah ini dan ubah script nya
contoh : https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.4.0/css/font-awesome.min.css
dan ganti sesuai font awesome yang kalian miliki tersebut lalu jika sudah di pasang maka hapus lah file.css yang belum di ganti pertama tadi dan pasang tepat di atas </head> atau </body> , berikut script Jquery nya :

 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//CSS Ready
function loadCSS(e, t, n) { "use strict"; var i = window.document.createElement("link"); var o = t || window.document.getElementsByTagName("script")[0]; i.rel = "stylesheet"; i.href = e; i.media = "only x"; o.parentNode.insertBefore(i, o); setTimeout(function () { i.media = n || "all" }) }
loadCSS("https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.4.0/css/font-awesome.min.css");
//]]>
</script> 

Jika sudah langsung saja klik simpan template dan silahkan kalian cek pada Page Speed dan lihat apakah teks .js nya dan .css nya sudah tiada ? Ya saya harapkan sudah tidak ada lagi ya karena itu yang membuat loading kalian fast

Bagaimana cukup lengkap bukan dan juga mudah dipahami ???
Ya saya harap iya iya semoga kalian memahami nya , Amin

Oke mungkin hanya cukup sekian dari mengenai dunia agar template blog fast loading yang dapat saya bagikan, jika ada kesalahan saya mohon maaf sebesar besar nya , semoga bermanfaat dan bekerja 100 % , Amin
Reaksi:









You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan