Tunggu Sebentar...

11/25/2016

Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog

Baca Juga



Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog ~ Halo sobat pembaca setia AA Sciences yang pastinya kalian ya para Blogger , alhamdulilah nih di kali ini saya dapat kembali membagi kan artikel mengenai Blogger yang dimana kala saya pun sudah lama jarang membagikan artikel artikel yang saya ingin kan semoga bermanfaat , di karenakan saya vakum karena masalah tampilan web nih sobat hehe, memang saya ini lebih mementingkan kenyamanan di banding posting postingan terlebih dahulu karena bertujuan agar para pengunjung akan lebih betah berlama lama di blog saya ini , Amin (hehe) .

Alhamdulilah saya di kesempatan kali membagikan mengenai dunia Blogger yakni yang berjudul Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog , Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog ini sebelumnya sangat cocok di letakkan pada bagian sesudah kolom seluruh artikel pada blog anda karena bertujuan memudahkan para pengunjung atau pembaca mengetahui jika pengunjung sudah membaca artikel tersebut .

Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog pun, terdapat beberap fitur di dalam nya yaitu :
1 . pengunjung dapat Mengetahui Judul Artikel tersebut
2 . Pengunjung dapat mengetahui label (kategori) dari artikel yang di publikasi kan tersebut
3. Pengunjung dapat juga mengetahui kapan waktu artikel atau postingan yang sudah di publikasikan tersebut
4 . Dan terakhir , terpenting ! , kalian dapat mengubah teks tersebut sesuai teks keinginan yang ingin kalian ubah tersebut   Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog bila di pasang menurut saya widget ini pun amat cukup penting di pasang karena bisa di katakan memiliki kelebihan nya, diantaranya :
1 . Para pengunjung pun dapat mengetahui judul dari artikel tersebut
2 . Pengunjung dapat mengetahui label artikel dalam artikel tersebut
3 . Pengunjung mengetahui kapan waktu postingan tersebut yang kalian publikasikan tersebut
4 . Terpenting ,
pengunjung kalian dapat mengetahui apa yang di ingin kan kalian dengan ada nya teks yang kalian inginkan tersebut.
Jika di atas terdapat kelebihan ( keunggulan ) , pasti tidak jauh kita membahas kekurangan ( kelemahan ) , berikut saya akan membahas sedikit kekurangan nya jika memasang widget kunjungan terimakasih pada blog ini :
1 . Fast Loading pada blog kita dapat saja sedikit terhambat karena dengan ada nya widget  kunjungan terimakasih tersebut karena dengan pemasangan HTML tersebut
2 . Kita harus mengatur terlebih dahulu maupun dalam baris nya dan lain lain , tapi tenang saja saya sudah mengatur dengan mode yang alhamdulilah baik jadi kalian hanya salin script tersebut dan dapat kalian ubah teks peringatan yang kalian inginkan .
Oke mungkin hanya cukup sekian saja mengenai sedikit kekurangan bila kita pasang widget kunjungan terimakasih di blog yang dapat saya bagikan .

Oke langsung saja kita ke tujuan langkah langkah pemasangan Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog , sebelum nya seperti saya sudah katakan di atas lebih baik pemasangan widget terimakasih ini diletakan di bawah posting artikel yaa , oke langsung saja berikut langkahnya di bawah ini :
1 . Pastikan sudah Login akun Blogger terlebih dahulu lalu -> Template -> Edit HTML -> CTRL+F lalu search tag ( data:post.body atau <div class='post-footer'/> ) atau sejenis tag lain nya yang intinya terletak pada bagian kolom artikel kalian.
2 . Masukkan Script HTML di bawah ini pada tag data:post.body atau <div class='post-footer'/> dan sejenis nya , tepat di bawah nya jika memasang Script HTML nya yaa , berikut Script HTML nya : 
 <!-- Tombol Terimakasih by aldiandreansyah -->

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='margin-top:5px'>
<div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review-aggregate'>
<div style='padding:5px; font-size:11px; float:left;'>
Terimakasih Banyak Anda telah membaca Artikel dari kami di atas :<br/>
Yang Berjudul : <span itemprop='itemreviewed'><b><data:post.title/></b></span><br/>
Yang Asli Ditulis Oleh Penulis : <b><a href='https://plus.google.com/+aldiandreansyah'><data:post.author/></a></b><br/>
Semoga informasi Yang Berjudul : <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a> bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jika kalian mengalami kesulitan Jangan lah kalian segan untuk <b><u>Mencantumkan Komentar Anda dan Bagikan Artikel Ini </u></b>di bawah kolom komentar yang sudah di sediakan, Terimakasih.<br/>
</div>
</div>
</div>
</b:if> 
3 . Terakhir , langsung simpan template saja dan cek di blog kalian apakah sudah terpasang atau belum ?
Semoga saja sudah ya hehe dan silahkan kalian ubah sesuai dengan akun akun kalian yaa..
Oke mungkin hanya cukup sekian mengenai dunia Blogger yang berjudul Cara Membuat Widget Kunjungan Terimakasih di Blog , Semoga Bermanfaat dan salam blogger dan sukses selalu .

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin

================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon