11/27/2016

Cara Agar Blog Anti Copy Paste

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Baca Juga

Cara Agar Blog Anti Copy Paste ~ Halo sobat AS jelas nya kalian lagi ya para Blogger , kembali lagi oke dengan saya Aldi Andreansyah selaku penulis di setiap pada blog ini ( hihihi ) , Alhamdulilah nih sobat pada kesempatan kali ini saya masih di berikan nikmat kepada Allah swt. sehingga saya masih dapat di berikan kesempatan untuk membagi kan artikel tutorial mengenai Blogger yang saya beri judul Cara Agar Blog Anti Copy Paste .
Siapa sih yang tidak merasa kesal jika blog atau postingan artikel kita itu di salin atau biasa disebut Copas ( Copy Paste ) apabila jika blog kita di Copas nya secara keseluruhan tanpa para Copaser tidak menyertakan link pada artikel yang sudah kita buat dengan susah payah , wah pasti kesal sekali bukan ? Semua pasti jawaban tertuju IYA .

Para User Blog sendiri pun dapat sedikit senang apabila Blog nya tersebut di Copas apabila :
1 . Link atau URL postingan artikel tersebut di cantumkan pada postingan orang yang sudah men Copas artikel tersebut terutama para User Blogger , Wordpress , dll 
2 . Harus ada hubungan kepada User atau si Penulis tersebut jika ingin Mencopas artikel postingan tersebut :
Contoh : Hubungi melalui Komentar , Email , Akun Sosmed atau akun lainnya , hal ini adanya hubungan terlebih dahulu apakah ijin jika mencopas artikel postingan tersebut dipersilahkan atau malah sebaliknya atau tidak , tapi jangan lupa kalian sertakan link nya karena User Blogger tersebut otomatis akan mendapat backlink apabila pengunjung mengunjungi URL tersebut hehe .  
Mengenai jika kita ijin men Copas artikel postingan pasti tidak jauh nya juga kita, membahas mengenai kerugian pula jika artikel yang kita sudah postingkan tersebut, yakni :
1 . Blog atau Postingan Artikel kita tersebut malah kalah saing melainkan bukan nya menjadi top post malah menjadi buntung , kan kita merasa rugi besar kan hehe
2 . Seperti yang saya sudah katakan di atas kita rugi pula jika Copaser tersebut tidak mencantumkan URL postingan kita pada blog Copaser tersebut 
3 . Dan yang terpenting , amarah kita pun bisa bisa tidak tertahan atau hilang kesabaran sehingga User tersebut melakukan perilaku yang senonoh , seperti : keluar nya kata kata kasar , dendam , dan yang penting pula jika marah kalian jangan sekali kali mengancurkan PC atau HP kalian ya karena itu adalah perilaku yang fatal ( xixixi )
Yaa mungkin hanya sekian mengenai kerugian nya jika Cara Agar Blog Anti Copy Paste ini dicopas yang saya ketahui , maka selanjutnya kita mengetahui apa fitur fitur yang terdapat pada Script anti Copas ini yuk , cekidot :
1 . Jelas nya artikel kita tidak bisa di copy paste biasa nya pada versi PC melainkan bukan Handphone
2 . Artikel kita memang tidak dapat di Copas secara keseluruhan melainkan bukan berarti pada widget tertentu saja
3 . Script HTML nya cukup ringan jadi tidak terlalu memakan banyak ukuran byte jika terpasang Script Anti Copas tersebut.
Oke mungkin hanya cukup sekian saja mengenai basa and basi mengenai artikel tutorial yakni Cara Agar Blog Anti Copy Paste  yang dapat saya bagikan , oke langsung saja selanjutnya menuju langkah langkah nya di bawah ini, cekidot :

Langkah Awal :
Pastikan sudah Login akun Blogger lalu jika sudah -> Template -> Edit HTML -> CTRL+F lalu search tag </head> , jika sudah langsung saja isi Script Jquery HTML di bawah ini tepat pada atas </head> yang sudah di cari tadi : 
<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script > 
Langkah Kedua :
 Pastinya jika sudah terpasang klik Simpan/save Template ya bro
Langkah Akhir :
Silahkan kalian kunjungi blog kalian lalu coba lah Copy Paste kan Blog kalian apakah Cara Agar Blog Anti Copy Paste nya bekerja atau tidak ? Ya saya berharap semoga berhasil ya , Amin

Oke mungkin hanya cukup sekian mengenai artikel tutorial Blogger yang berjudul Cara Agar Blog Anti Copy Paste , Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu ,Amin

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin


================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon