Tunggu Sebentar...

10/20/2016

Cara Membuat Back To Top dengan HTML Tanpa JQuery di Blog

Baca Juga



Cara Membuat Back To Top dengan HTML Tanpa JQuery di Blog ~ Halo sobat Blogger kembali lagi oke dengan saya Aldi Andreansyah selaku Admin yang Alhamdulilah selalu membagikan Artikel Pengalaman yang jelas nya pernah saya alami (hehe), Alhamdulilah saya cukup bersyukur sekali karena di setiap waktu luang saya dapat berbagi Ilmu yang semoga bermanfaat ya , Amin .

Oke di kali ini saya akan membagikan Artikel yang bertentangan seputar Blogger yang berjudul Cara Membuat Back To Top dengan HTML Tanpa JQuery di Blog.



Siapa sih yang tidak kenal Back To Top ?
Yaitu sesuai dengan arti dari Back yang berarti kembali dan To Top yang berarti ke atas yang disimpulkan menjadi arti salah satu alat yang memudahkan kita untuk kembali ke menu head / kepala / atas dengan cara mengklik tombol Back To Top yang sudah di sediakan tersebut.

Seperti nya dari judul nya cukup menarik ya sobat ? kok Back To Top yang biasa nya memakai mode JQuery dan jika ini malah tidak tanpa memakai fitur JQUery ( Javascript ) melainkan hanya menggunakan HTML ( Hyper Text Mark Up Language )  .

Menurut saya membuat Back To Top Tanpa JQuery ini salah satu cara terbaik, jika di bandingkan memakai fitur JQuery, karena jika kita tidak memasang Back To Top tanpa Jquery maka kemungkinan jika ada Widget JQuery lain nya maka bisa saja otomatis akan bertabrakan , bahkan dapat juga membuat fast loading Blog kita pun berkurang kecepatan nya ( Fast ) , dan kebalikan nya jika kita tidak memakai fitur JQuery maka kemungkinan Fast Loading kita pun akan tidak terpengaruh jika berpengaruh mungkin hanya sedikit saja itu juga bila di bandingkan memakai fitur JQuery, lebih baik tidak memakai fitur JQuery tersebut .

Oke langsung saja kita ke tujuan yaitu Cara Membuat Back To Top dengan HTML Tanpa JQuery di Blog, seperti biasa nya kita ke menu Tata Letak -> Tambah Gadget lalu Copy and Paste Script HTML ini di dalam kolom HTML atau dapat juga sobat ke Template -> Edit HTML -> CTRL+F cari </body>  lalu letak kan di kedua tempat tersebut :

<span class='back-to-top'><a href='#'> &#8593; </a></span>
<span class='back-to-top-a'><a href='http://aldiandreansyah.blogspot.com/'>Aldi Andreansyah</a></span>
<style>
.back-to-top {position: fixed ;bottom:20px;right:10px;z-index:9999999}
.back-to-top-a {font-size:10px;z-index:9999999;opacity:0.2;position:fixed;bottom:0;}
.back-to-top a {font-size: 30px ;background-color: #016fba;color:#FFF;-webkit-transition:all .3s ease;-moz-transition:all .3s ease;transition:all .3s ease;padding:12px 18px 20px;text-decoration: none}.back-to-top a:hover {background-color: #272727 ;text-decoration: none}
</style>

Terakhir lalu klik Simpan/save .
Mungkin cukup sekian Artikel mengenai Blogger yaitu Cara Membuat Back To Top dengan HTML Tanpa JQuery di Blog, Semoga Bermanfaat dan Work 100% , Aminn

Artikel Terkait

Seorang Pelajar yang Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman yang diketahui nya kepada seluruh Umat Manusia, dan Semoga Ilmu yang ia bagikan tersebut bermanfaat. Amin

================================================================
~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih
================================================================
EmoticonEmoticon